Ini Deretan Pulau yang Tidak Boleh Didatangi - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 01 Juli 2022

Ini Deretan Pulau yang Tidak Boleh Didatangi


Jakarta, Anetry.Net
– Pernah mendengar pulau-pulau yang tidak boleh didatangi? Beragam kondisinya mungkin menjadi alasan untuk hal tersebut.

 

Berikut rangkuman pulau-pulau di dunia dari berbagai benua yang tidak boleh didatangi:

 

1. Pulau North Sentinel, India

 

Berlokasi di teluk Bengal, pulau misterius ini dihuni oleh penduduk asli yang tak pernah berhubungan dengan dunia luar. Mereka juga sangat agresif menyerang orang yang mau datang, bahkan sampai ada yang terbunuh.

 

Karena itulah, pemerintah India tak memperbolehkan orang berkunjung ke sana, bahkan rutin berpatroli di dekat pulau itu.

 

2. Pulau Niihau, Hawaii

 

Niihau adalah pulau di Hawaii, dekat dengan Pulau Kauai. Dikenal sebagai pulau terlarang, pulau ini tidak boleh dikunjungi siapapun. Pemiliknya, keluarga Robinson, berjanji pada raja Hawaii untuk melindungi pulau, sehingga yang bisa datang ke sana hanya orang yang mereka undang atau dari kalangan pemerintah dan militer.

 

3. Pulau North Brother, New York

 

Dulu, ada rumah sakit di pulau ini sebagai lokasi karantina orang-orang yang menderita penyakit menular dan mematikan. Saat ini, pulau itu ditujukan untuk konservasi burung liar dengan banyak bangunan terbengkalai. Pemerintah melarang siapa pun berkunjung ke sana.

 

4. Pulau Poveglia, Italia

 

Berlokasi di utara Italia, pulau ini konon berhantu dan punya sejarah gelap sebagai tempat karantina orang berpenyakit menular, bahkan saat meninggal dikubur secara massal di sana. Kemudian pernah ada rumah sakit jiwa yang menggelar banyak ekseperimen kejam. Saat ini, ilegal untuk datang ke sana.

 

5. Pulau Ular, Brasil

 

Terletak di lautan Atlantik, pulau ini sesuai namanya adalah habitat banyak ular mematikan, diestimasi sampai 4.000 spesies dan sebagian langka. Maka tidak boleh ada manusia ke sana karena selain sangat berbahaya, juga untuk melindungi hewan tersebut.

 

6. Pulau Surtsey, Islandia

 

Pulau Surtsey lahir akibat erupsi vulkanis pada tahun 1963. Sejak itu, banyak makluk hidup berkembang di sana dan jadi tujuan para periset serta masuk UNESCO World Heritage Site. Maka tidak sembarang orang bisa masuk ke sana, hanya para ilmuwan yang berkepentingan.

 

7. Pulau Heard, Australia

 

Pulau Heard letaknya terpencil dan menjadi habitat penguin, burung laut, anjing laut dan lain-lain. Ada gunung berapi aktif di sini, lapisan gletser dan aliran lava sehingga sangat tidak ramah bagi manusia. Anginnya pun sangat kencang. Maka pemerintah Australia membatasi orang yang ingin menyambanginya. (sumber: detikcom)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad