Indonesia – Belanda Gagas Kerjasama Bidang Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 22 Juli 2022

Indonesia – Belanda Gagas Kerjasama Bidang Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan


Jakarta, Anetry.Net – Perkuat kerja sama bilateral di bidang pendidikan, penelitian, dan ilmu pengetahuan, Menteri Pendidikan Belanda kunjungi Indonesia.

 

Kunjungan tersebut dilakukan Menteri Pendidikan Kerajaan Belanda Robbert Dijkgraaf pada 20-23 Juli 2022. Ia didampingi sejumlah delegasi yang berasal dari lembaga pendidikan yang ada di negaranya.

 

Salah satu agendanya di Indonesia, Dijkgraaf menjadwalkan pertemuan dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim.

 

Dijkgraaf mengatakan kepada awak media, Indonesia telah lama menjadi mitra Belanda dalam hal kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan ilmu pengetahuan.

 

"Kebijakan yang jelas dari pemerintah Indonesia untuk memperluas penelitian, meningkatkan pendidikan, dan mengembangkan pengetahuan kritis di Indonesia," tutur Dijkgraaf di Erasmus Huis Jakarta, Kamis (21/7).

 

Ia menyebut, pendidikan dan penelitian adalah fondasi bagi masa depan setiap orang. Jadi, dirinya ingin membuatnya lebih terjangkau bagi orang untuk belajar dan banyak berinvestasi dalam sains ke Belanda, terlebih mahasiswa dari Indonesia.

 

"Juga, kami sedang mengerjakan masa depan, di mana setiap orang bebas untuk mengembangkan potensi penuh mereka dan menjadi seperti yang mereka inginkan," ungkap dia.

 

Mendapat kesempatan bertemu dengan Dijkgraaf, Mendikbudristek Nadiem Makarin mengaku, suatu kehormatan bisa bermitra. Dari diskusi yang telah ditentukan, ada kerja sama yang bagus bisa dijalin antara Indonesia dengan Belanda di bidang pendidikan maupun penelitian.

 

Nantinya, kerja sama yang dilakukan akan melibatkan Ditjen Pendidikan Vokasi maupun Ditjen Dikti Ristek. "Kita sepakat akan kerja sama di vokasi. Karena kita sudah tahu, banyak yang sudah dipelajari di vokasi ini, dan sudah ada kemajuan di bidang vokasi," tutur Nadiem.  (sumber: kompascom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad