Ikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD, Sulsel Utus Perwakilan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 13 Juli 2022

Ikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD, Sulsel Utus Perwakilan


Sidrap, Anetry.Net
– Provinsi Sulsel kirim utusanya pada Olimpiade Sains Nasional-Sekolah Dasar (OSN-SD) 2022.

 

Adalah Nurul Ainun, peserta didik SD Negeri 2 Batu Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap yang mewakili provinsi itu. Nurul sebelumnya mengikuti OSN-SD Puspresnas pada 21 hingga 22 Juni 2022 lalu.

 

Fatmawati, guru pembimbing Ainun dilansir dari Sindonews mengungkapkan, jarak rumah muridnya itu cukup jauh dari lokasi seleksi lomba yakni SDN 3 Batu. Jaringan internet hanya mengandalkan WiFi pihak ketiga.

 

Saat simulasi lanjut Fatmawati berkisah, sempat terjadi padam listriksehingga akses internet dan jaringan WiFi terputus. Oleh karena itu dia berinisiatif ke lokasi yang lebih tinggi mencari jaringan untuk mengunduh soal-soal.

 

"Alhamdulillah sebelum simulasi dimulai lampu menyala dan akhirnya ananda Ainun bisa ikut simulasi. Kami bangga atas apa yang telah dicapai ananda Ainun saat ini," ucapnya, Selasa (12/7) kemarin.

 

Selain Ainun, ada siswa asal Kota Makassar yang juga jadi wakil Sulsel pada OSN-SD bidang IPA, yang rencananya akan digelar pada 2 hingga 3 Agustus 2022.

 

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap Irma Fitriani, mengapresiasi capaian Nurul Ainun.

 

"Terima kasih kepada orang tua, guru, pihak sekolah dalam hal ini SD Negeri 2 Batu dan lainnya yang senantiasa memberikan dukungan," katanya.

 

Ia berpesan kepada Nurul agar jangan menjadikan kendala yang ada sebagai beban, tapi jadikan sebagai proses pembelajaran, proses tumbuh.

 

"Selamat karena telah mengharumkan nama Kabupaten Sidrap dan Provinsi Sulawesi Selatan dan membanggakan kami pada tingkat nasional," tandasnya. (sumber: sindonews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad