IFFed Galang Dukungan Pendanaan Internasional untuk Pendidikan Anak - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 02 Juli 2022

IFFed Galang Dukungan Pendanaan Internasional untuk Pendidikan Anak


Jakarta, Anetry.Net
– Para pemimpin dunia global harus memiliki komitmen untuk pendanaan negara-negara miskin dalam bidang pendidikan.

 

Hal itu disampaikan Gordon Brown, Utusan Khusus PBB untuk Pendidikan Global, pada Pra-KTT Pendidikan Transformasi di Paris, Kamis lalu.

 

Ia menyampaikan, mendesak para pemimpin untuk mendukung Fasilitas Keuangan Internasional untuk Pendidikan (IFFed), pusat pendanaan baru yang dirancang memaksimalkan investasi dan donor membantu negara-negara miskin.

 

Menurut data yang ia sampaikan, kini ada 300 juta anak putus sekolah, dan 800 juta meninggalkan sekolah tanpa kualifikasi di dunia ini.

 

Katanya, perubahan mendasar diperlukan untuk memenuhi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 4 (SDG4) PBB tentang pendidikan berkualitas dan inklusif untuk setiap anak pada tahun 2030.

 

“Setiap kali ada anak yang tidak bersekolah,  banyak kasus yang muncul. Antara lain pernikahan dini, pekerja anak, atau perdagangan anak. Padahal mereka layak mendapatkan dukungan kita untuk mendapatkan pendidikan,” katanya.

 

Ujarnya lagi, “kita bisa menjadi generasi pertama dalam sejarah di mana setiap anak bersekolah. Kita dapat mengembangkan potensi setiap anak.” 

 

Sebagai informasi, IFFed didukung oleh komunitas internasional dalam rangka membantu pendidikan bagi anak-anak paling rentan di dunia. (source: theirworld)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad