Healing Trip ke Kawasan Wisata Mandeh, Paradise from West Sumatra - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 03 Juli 2022

Healing Trip ke Kawasan Wisata Mandeh, Paradise from West Sumatra


Padang, Anetry.Net
Ingin berwisata di daerah Sumatra Barat yang mirip dengan Raja Ampat di Papua? Kawasan Mandeh tempatnya.

                                

Kawasan wisata Mandeh yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) d Provinsi Sumbar itu, memiliki area lebih kurang seluas 18.000 hektar. 

 

Kawasan Mandeh ini meliputi 7 desa dari 3 nagari. Kawasan yang indah  ini merupakan perpaduan perbukitan yang alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau-pulau kecil.

 

Kawasan wisata Mandeh pun memiliki keindahan bawah laut, terumbu karang dan biota laut yang menakjubkan. Terdapat sekitar 70 hektar terumbu karang yang masih alami di lokasi tersebut.

 

Tidak hanya itu, ada juga bangkai kapal MV Boelongan, kapal  milik Belanda yang tenggelam yang menambah eksostisnya area wisata bawah laut.

 

Di kawasan itu pun terdapat hutan mangrove seluas 389 hektar dengan kekayaan biota laut di dalamnya, ada beberapa pulau yang bisa dikunjungi di kawasan wisata Mandeh.

 

Pulau-pulau tersebut adalah Pulau Taraju, Pulau Sutan, Pulau Sironjong Besar, Pulau Sironjong Ketek, Pulau Marak, Pulau Kapo-kapo. Dan yang paling terkenal hingga mancanegara adalah Pulau Cubadak.

 

Ayo, siapa yang ingin berwisata di lokasi yang pantas disebut Paradise from West Sumatera ini? Bagi yang ingin menuju lokasi tersebut, setibanya di Kota Padang, harus melanjutkan perjalanan menuju daerah Pesisir Selatan untuk sampai di Raja Ampat-nya Sumatra itu. (*/ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad