Hati-hati Link Download Palsu MyPertamina, Ini Tips Menghindarinya - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 06 Juli 2022

Hati-hati Link Download Palsu MyPertamina, Ini Tips Menghindarinya


Pekalongan, Anetry.Net
– Aplikasi MyPertamina menjadi kebutuhan bagi pengendara dan pemilik kendaraan saat ini.

 

Aplikasi tersebut direncanakan akan digunakan secara permanen bagi pengguna untuk mendapatkan BMM jenis Pertalite dan Solar bersubsidi.

 

Seiring itu pula, dengan banyaknya warga yang mengunduh aplikasi MyPertamina, beredar pula aplikasi-aplikasi palsu melalui media sosial dan jejaring aplikasi perpesanan seperti WhatsApp.

 

Diketahui, aplikasi atau link aplikasi yang tersebar diyakini adalah link plasu yang dilakukan oleh para penjahat siber untuk menyedot data pribadi pengguna.

 

Untuk itu tentu perlu berhati-hati. Bagi pengguna Android, bisa mengunjungi Google Play Store untuk mengunduh dan menginstal aplikasi MyPertamina. Sementara pengguna iOS, bisa mengunjungi toko aplikasi App Store untuk tujuan yang sama.

 

"Selain dari Play Store dan App Store, dapat dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi ya," tulis Pertamina melalui akun Instagram resmi @mypertamina, sebagaimana.

 

Untuk lebih jelasnya, berikut cara menghindari aplikasi MyPertamina palsu dengan mengunduh aplikasi MyPertamina asli, yang bisa dilakukan lewat beberapa langkah berikut:

 

1. Melalui Play Store dan App Store

 

Untuk mengunduh aplikasi MyPertamina asli di ponsel cukup mudah. Pengguna tinggal membuka aplikasi Play Store/App Store di ponsel sesuai masing-masing sistem operasi ponsel.

 

Setelah memasukkan kata kunci "MyPertamina" di kolom pencarian. Selanjutnya, klik instal/get pada aplikasi MyPertamina bikinan PT Pertamina (Persero).

 

2. Melalui linktree di Instgaram @mypertamina

 

Untuk memudahkan masyarakat, Pertamina juga mencantumkan link download resmi untuk mengunduh aplikasi MyPertamina.

 

Link tersebut tersemat di akun Instagram dengan handle @mypertamina. Di akun Instagram bercentang biru itu, Pertamina menyertakan linktree beralamat linkr.ee/mypertamina di kolom bio-nya.

 

Linktree merupakan layanan landing page yang biasa digunakan untuk memberikan beberapa tautan ke website, blog pengguna, atau apa pun link URL

 

 

3. Scan QR Code di SPBU

 

Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sudah menyediakan QR Code untuk mengunduh aplikasi MyPertamina.

 

QR Code tersebut biasanya dipajang di tiang-tiang dekat pengisian BBM. Terkadang, QR Code untuk mengunduh aplikasi MyPertamina juga ditempel di papan sebelum antrean pengisian.

 

Pengguna bisa mengunduh dengan melakukan scanning QR Code yang tersedia itu. (*/ist)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad