Guru Aktif Belajar Mandiri, Kemdikbud Sediakan Modul yang Dapat Diakses - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 23 Juli 2022

Guru Aktif Belajar Mandiri, Kemdikbud Sediakan Modul yang Dapat Diakses


Jakarta, Anetry.Net
Kepala BSKAP Kemdikbudristek Anindito Aditomo, apresiasi kepala sekolah dan guru yang aktif belajar mandiri pada platform Merdeka Mengajar.

 

Dengan demikian, katanya, akan dapat meluruskan miskonsepsi dalam mengimplementasikan kurikulum tersebut.

 

“Banyak modul pelatihan guru dan kepala sekolah di platform Merdeka Mengajar. Modul diakses gratis menggunakan akun belajar.id. Kepala sekolah dan guru dapat belajar mandiri,” terang Anindito, Kamis (21/7).

 

Kemdikbudristek melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di Provinsi, kata Anindito, terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, organisasi-organisasi guru, dan lainnya untuk terus memberikan pemahaman terkait Kurikulum Merdeka agar tidak terjadi miskonsepsi.

 

“Kurikulum Merdeka dirancang untuk memudahkan guru dalam mengajar yang berorientasi pada murid, sehingga menghadirkan pengalaman belajar yang terbaik bagi anak-anak kita,” tuturnya.

 

Sementara itu, pada kegiatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara Suparmin Setto, mengatakan pihaknya membentuk tim untuk mendorong berbagai pihak untuk bergerak bersama luruskan miskonsepsi tentang Kurikulum Merdeka.

 

“Guru diajak dialog dan merefleksikan apa yang sudah dilakukan. Guru tidak boleh berhenti mengajar karena situasi peradaban berubah, seiring dengan pembaharuan kurikulum. Rapatkan barisan, berikan yang terbaik untuk pendidikan Indonesia,” pungkas Suparmin. (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad