Festival Generasi Pancasila 2022 Diikuti 1.995 Pelajar - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Selasa, 05 Juli 2022

Festival Generasi Pancasila 2022 Diikuti 1.995 Pelajar


Jakarta, Anetry.Net
– Kemdikbudristek gelar Festival Generasi Pancasila 2022.

 

Festival tersebut diminati banyak pelajar di tanah air. Tercatat sebanyak 1.995 pelajar mengikuti kegiatan tersebut. 

 

"Untuk anak usia dua sampai delapan tahun sebanyak 761 orang, usia sembilan sampai 13 tahun sebanyak 371 orang, dan anak usia 14 sampai 18 tahun sebanyak 863 orang," kata Plt. Kepala Puspeka Hendarman dalam webinar Cerdas Berkarakter, Selasa (5/7) di Jakarta.

 

Hendarman  menyampaikan, Festival Generasi Pancasila bertujuan untuk menyebarluaskan Profil Pelajar Pancasila bagi peserta didik jenjang PAUD hingga SMA/SMK dan keluarga. Selain itu juga untuk mengimplementasikan penguatan karakter terkait Profil Pelajar Pancasila.

 

"Kepada peserta didik jenjang PAUDhingga SMA, SMK dan keluarga yang tersebar di seluruh Provinsi di Indonesia," ungkapnya.

 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. Ia berharap festival ini mampu memperdalam cinta generasi muda terhadap Pancasila.

 

"Generasi muda di Indonesia tidak hanya tahu definisi Profil Pelajar Pancasila namun juga bisa memaknai dan terinspirasi untuk mengimplementasikannya sepanjang waktu, sepanjang hayat," kata Nadiem. (sumber: medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad