Dirjen GTK Berpesan, Guru Penggerak Harus Bangun Generasi Cemerlang - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 21 Juli 2022

Dirjen GTK Berpesan, Guru Penggerak Harus Bangun Generasi Cemerlang


Jakarta, Anerty.Net
– Direktur Jenderal GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril, mengatakan program pendidikan guru penggerak sudah memasuki angkatan 5.

 

Iwan berpendapat, hal itu pertanda program berterima di hati para pendidik dan pemangku kepentingan pendidikan.

 

"Khususnya untuk angkatan ke-3 ini, pada awalnya diikuti 2.801 peserta dari 56 kabupaten kota di 25 provinsi. Setelah menjalankan program 9 bulan dan diberi penilaian oleh fasilitator, maka 2.760 dinyatakan lulus," ucap Iwan via siaran langsung di YouTube Ditjen GTK.

 

"Untuk itu saya ucapkan selamat untuk guru penggerak angkatan 3," tambahnya.

 

Ia berpesan kepada para guru penggerak yang lulus bahwa pekerjaan sejati pemimpin pendidikan bukan hanya membahas kurikulum.

 

Menurut Iwan, pekerjaan terpenting adalah upaya untuk membangun peradaban melalui generasi mendatang yang cemerlang.

 

"Mohon diingat dan digarisbawahi bahwa pekerjaan kita di bidang pendidikan sejatinya adalah sebuah upaya untuk membangun peradaban, melahirkan generasi masa depan yang cemerlang menjadi generasi pembaharu yang bisa menjawab tantangan masa kini dan masa mendatang untuk Indonesia maju," tuturnya.

 

Ia menegaskan, guru penggerak yang sudah melalui pendidikan adalah generasi baru, pemimpin pendidikan Indonesia.

 

Pemimpin pendidikan tersebut akan memandang anak didik dengan rasa penuh hormat, yang akan menomorsatukan murid dalam setiap keputusan.

 

Ia berharap, guru penggerak angkatan 3 bisa terus bersemangat dan menggerakkan berbagi praktik baik dan menumbuhkan semangat untuk belajar dan berkolaborasi.

 

"Ini adalah langkah awal untuk melakukan perubahan dalam ekosistem pendidikan dengan bergotong royong, berbagi praktek baik dan inspirasi untuk melayani anak didik dengan lebih baik serta terus mengembangkan apa yang sudah didapat di pendidikan program guru penggerak," tuturnya menutup sambutan. (sumber: detikcom/kemdikbud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad