Bekerja dengan Koneksi Internet, Pilih WiFi Hotspot atau Tethering via Smartphone? - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 20 Juli 2022

Bekerja dengan Koneksi Internet, Pilih WiFi Hotspot atau Tethering via Smartphone?


Pekalongan, Anetry.Net – Setiap orang dipastikan sudah pegang telepon seluler. Dan rata-rata, ponsel tersebut sudah dalam kelas smartphone.

 

Penggunaan smartphone, tak bisa dielakkan dari penggunaan jaringan internet. Bahkan, setiap aplikasinya harus terhubung dengan internet ketika digunakan.

 

Hal itu seiring dengan kebutuhan zaman yang kian canggih untuk pemenuhan keinginan manusia maju. Tidak ada pekerjaan apapun yang kini lepas dari koneksi internet sebagai penyangga utamanya.

 

Sekaitan itu, penggunaan jaringan WiFi juga kian berkembang. Walaupun melalui tethering smartphone bisa dilakukan, banyak orang yang memilih memasang jaringan WiFi di rumah dan di kantor-kantor layanan publik.

 

Mengapa orang lebih memilih jaringan WiFi atau portable WiFi Hotspot dibanding tethering dari ponsel? Alasannya adalah, koneksi internet menggunakan jaringan WiFi hotspot lebih menjamin lancarnya kegiatan berinternet.

 

Coba bayangkan, bila tethering dari smarthone digunakan untuk bekerja dengan laptop atau PC, selain akan menguras kuota data yang tersedia, kestabilan jaringannya pun akan mengganggu pekerjaan.

 

Jadi, bila anda bekerja dengan koneksi internet dan ingin berselancar tanpa gangguan, anda bisa pertimbangkan mana yang lebih menguntungkan antara tethering dari ponsel, atau menggunakan jaringan WiFi.

 

Namun untuk menggunakan jaringan WiFi hotspot, tentunya anda harus berlangganan dengan pihak penyedia layanan tersebut. Dan biaya tambahan sudah pasti akan anda keluarkan setiap bulan untuk itu. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad