Banyak Kekurangan Guru Agama, Disdik Ajukan Penambahan PPPK - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 23 Juli 2022

Banyak Kekurangan Guru Agama, Disdik Ajukan Penambahan PPPK


Gresik, Anetry.Net
– Apa jadinya bila sekolah kekurangan guru? Masalah ini terjadi di Gresik, Jawa Timur.

 

Kabupaten Gresik yang berjuluk Kota Santri itu mengalami kekurangan guru agama di SD dan SMP. Data Dinas Pendidikan setempat, ada sekitar 423 lembaga sekolah tingkat dasar (SD) dan menengah (SMP) yang kekurangan guru agama.

 

Kekurangan guru agama itu, terjadi akibat banyaknya guru yang sudah pensiun. Kepala Dinas Pendidikan Gresik, S Hariyanto mengatakan pihaknya akan melakukan upaya pengisian guru agama.

 

“Untuk lembaga SD idealnya, minimal satu guru agama Islam, sedangkan untuk SMP idealnya tiga guru agama Islam. Saat ini beberapa sekolah di Gresik membutuhkan guru agama Islam,” ungkapnya, Jumat (22/7) melansir okezone.com.

 

Sebagai tindak lanjut, kata Hariyanto, pihaknya sudah memetakan kebutuhan guru agama di beberapa sekolah. Lalu diusulkan dalam penerimaan PPPK tahun 2022 ini.

 

Ketika proses pemetaan sudah selesai, dan nantinya usulan sekitar 500 guru untuk penerimaan PPPK tahun 2022 ini.

 

“Namun jumlah tersebut belum final, lantaran perlu diusulkan ke kepegawaian hingga ke pusat. Yang jelas, kekurangannya berapa kami cukupi, kelebihannya berapa kami ratakan,” pungkasnya. (sumber: okezonecom/Gambar: ilustrasi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad