Bangunan Sekolah Banyak Roboh, Pemkab Belum Perbaiki Karena Anggaran Terbatas - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 28 Juli 2022

Bangunan Sekolah Banyak Roboh, Pemkab Belum Perbaiki Karena Anggaran Terbatas



Karawang, Anetry.Net
Dalam dua pekan terakhir, dua sekolah roboh akibat tak kunjung diperbaiki di Karawang.

 

Setelah SDN Medangasem 1 Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta ambruk saat tahun ajaran baru dimulai, Senin 18 Juli, kemudian Kamis 21 Juli, menyusul robohnya bangunan SDN Dayeuhluhur III Kecamatan Tempuran.

 

Kepala sekolah SDN Dayeuhluhur III Yatin Supriyatin mengatakan, robohnya sekolah SDN III Dayeuhluhur sudah diperkirakan sebelumnya. Kondisi fisik sekolah sejak lama memang sudah rusak parah.

 

"Selama ini pihak sekolah hanya bisa memperbaiki seperlunya, karena tidak memiliki anggaran. Kerusakannya sudah parah, kalau kami perbaiki semua tidak ada anggaran," kata Yatin Supriyatin, Sabtu lalu.

 

Yatin Supriyatin menyebut, pihak sekolah sudah mengajukan perbaikan kepada Pemkab Karawang 2 tahun lalu atau sebelum covid-19. Hanya saja hingga sekolah roboh tak kunjung mendapat tanggapan.

 

"Sebelum Covid-19, kami sudah mengusulkan agar segera diperbaiki. Namun sampai sekarang belum juga dilakukan perbaikan," jelasnya.

 

Kata Yatin lagi, selama menunggu jawaban pengajuan perbaikan sekolah, pihaknya hanya memperbaiki sedikit kondisi bangunan dan atap. Namun karena kerusakannya sudah parah, maka tidak bisa diperbaiki.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Asep Junaedi mengatakan, Pemkab Karawang kesulitan jika harus memperbaiki semua sekolah yang rusak, karena terbatas anggaran.

 

"Sekolah yang diperbaiki berdasarkan skala prioritas. Anggarannya terbatas, sementara sekolah yang rusak untuk bangunan SDN dan SMP mencapai 631 sekolah. Kalau diperbaiki sekolah tidak ada uangnya," paparnya.

 

Asep mengatakan, untuk perbaikan sekolah SDN Dayeuhluhur III dan Medangasem 1 yang satu minggu kebelakang roboh akan diperbaiki tahun ini. "Tahun ini akan kita perbaiki," jelasnya. (sumber berita dan foto: sindonews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad