Bangga, Siswa SDN Proyonanggan 5 Lolos Seleksi OSN Tingkat Nasional - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 20 Juli 2022

Bangga, Siswa SDN Proyonanggan 5 Lolos Seleksi OSN Tingkat Nasional


Batang, Anetry.Net
Sambut persiapan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional, Kabupaten Batang siapkan utusan.

 

Adalah Muhammad Fadhil Wibowo, peserta didik SD Negeri Proyonanggan 5 Batang yang akan wakili daerahnya pada OSN Tingkat Nasional tersebut.

 

Keberhasilan Fadhil masuk jajaran peserta yang lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional untuk mapel IPA itu merupakan salah satu prestasi Kabupaten Batang di bidang pendidikan tahun ini.

 

Sebelumnya, Fadhil bersama peserta lainnya mengikuti penyisihan yang digelar pada tanggal 4 hingga 7 Juli 2022.

 

“Alhamdulillah, iya benar salah satu murid kami berhasil masuk ke finalis OSN tingkat nasional. Ini suatu kebanggaan bagi kami karena Fadhil ini juga satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Batang yang tembus ke tingkat nasional,” kata Kepala SDN Proyonanggan 5 Batang, Ghonimah, Selasa (19/7).

 

Ia menjelaskan, Fadhil sendiri menempati peringkat 89 dari 136 perserta terpilih yang lolos seleksi. “Selain dibina guru dari SDN Proyonanggan 5, kami juga memberikan pembinaan dari guru luar,” sebut Ghonimah.

 

“Kami dibantu guru-guru kami sendiri sebelum mengikuti seleksi. Setelah tembus untuk tahap selanjutnya, kami menambah pembinaan dengan mendatangkan guru SMP yang juga berprestasi dalam pembinaan siswa OSN,” terangnya.

 

Mudah-mudahan, lanjutnya, Fadhil dapat memberikan yang terbaik dan masuk jajaran 10 besar atau bahkan 5 besar pada tahap akhir. “Meski begitu kami sudah bangga lantaran sudah sampai tahapan ini.”

 

“Target kami harapkan tidak jadikan beban ke anak. Karena sudah bisa masuk ke tingkat nasional saja sudah membanggakan. Yang paling penting anak kami dapat pengalaman berharga dari kompetisi ini,” ujar dia. (sumber: infopublik)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad