Apa Saja Aplikasi dan Situs Alih Bahasa Selain Google Translate? Baca di Sini - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 17 Juli 2022

Apa Saja Aplikasi dan Situs Alih Bahasa Selain Google Translate? Baca di Sini


Pekalongan, Anetry.Net
– Setiap orang yang sehar-hari berkutar di dunia pendidikan, pasti pernah menggunakan Google Translate.

 

Aplikasi Google Translate digunakan untuk mentranslate bahasa ke berbagai bahasa lain di dunia. Namun, tahukah anda bukan hanya aplikasi itu satu-satunya yang bisa dipakai untuk mengalihbahasakan?

 

Masih banyak situs lain yang bergerak di bidang penerjemahan atau pengalihbahasaan tersebut. Dan hal itu tentunya pantas untuk diketahui.

 

Berikut, ada beberapa situs alihbahasa yang dapat dipergunakan sesuai kebutuhan.

 

1. iTranslate

 

iTranslate menjadi website penerjemah Inggris yang berasal dari Australia. Pengembang sendiri memberikan fitur mendeteksi suara yang lebih akurat.

 

Tidak hanya disajikan dalam bentuk situs saja, juga sebagai aplikasi ponsel. Orang-orang bisa memperolehnya di Google Play Store maupun App Store, dengan ukuran download sebesar 35MB.

2. Sederet.com

 

Sederet.com hanya memberikan tiga opsi penerjemahan. Pertama Inggris - Indonesia, kedua Indonesia - Inggris, dan terakhir Inggris - Inggris.

 

Walaupun demikian, pengguna tidak hanya bisa menerjemahkan. Akan tetapi, dapat belajar bahasa Inggris dari layanan-layanan yang ada di situs resmi mereka, seperti grammar, listening, menulis, percakapan dan lain-lain.

3. Bab.la Translator

 

Situs penerjemah disajikan secara online, di mana bisa digunakan oleh orang-orang melalui situs resmi mereka.

 

Secara fungsi, sudah pasti untuk mempermudah penggunanya memahami bahasa asing yang tidak dikuasai. Sebenarnya tidak hanya bahasa Inggris, tetapi juga disediakan bahasa dari negara lain.




4. Yandex Translate

 

Yandex Translate mampu menerjemahkan 100 bahasa di seluruh dunia. Anda bisa memasukkan hingga 10 ribu kata di dalam kolom yang disediakan oleh pengembang.

Menariknya, tidak hanya berupa kata, tetapi juga bisa menerjemahkan satu situs sekaligus, dokumen, hingga format gambar. Jika penasaran, langsung saja kunjungi situs resminya
.


5. Translate.com

 

Website penerjemah bahasa Inggris berikutnya yang bisa diberdayakan selain Google Translate, yakni Translate.com.

 

Sisi menariknya, di sini pengguna dapat menyesuaikan, apakah hasil akhirnya ingin menjadi bahasa formal atau nonformal.

 

Bagaimana? Sekarang anda tahu lebih banyak situs yang dapat digunakan untuk penerjemahan atau pengalihbahasaan. Namun harus diingat, penerjemahan secara online, diyakini tidak selalu sesuai dengan grammar atau tata bahasa. Jadi gunakan sebagai pembanding saja! (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad