Spiral Biru di Langit Malam Selandia Baru Bikin Heboh - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 27 Juni 2022

Spiral Biru di Langit Malam Selandia Baru Bikin Heboh

 


Jakarta, Anetry.Net – Alasdar Burns, warga Selandia Baru abadikan penampakan spiral di langit pada 19 Juni lalu. Sesuatu yang tak biasa itu sempat dianggap UFO.

 

Laki-laki yang bekerja sebagai pemandu pengamatan bintang dan benda langit (stargazing) itu mengaku bahwa ia telah melihat sinar spiral berwarna biru di tengah gelapnya malam.

 

Menggunakan kamera ponselnya, Burns pun mengabadikan kejadian tersebut. "Itu tampak seperti galaksi spiral yang sangat besar, hanya mengambang di langit, dan perlahan-lahan melayang. Rasanya cukup menyeramkan," kata Burns dikutip dari The Guardian, Jumat (24/6).

 

Media sosial di negara itu pun sempat heboh karena postingan Burns. Beragam pendapat pun muncul, ada yang menganggap UFO, roket, hingga pertunjukan cahaya.

 

Namun menurut informasi yang dapat dipercaya, sebelumnya roket Falcon 9 milik SpaceX baru saja menyelesaikan misi untuk membawa satelit milik Globalstar ke orbit dari pusat peluncuran di Cape Canaveral, Florida.

 

Spiral yang dilihat Burns dan sebagian warga lainnya itu kemungkinan muncul akibat pembuangan bahan bakar Falcon 9. (sumber: detikcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad