Sisihkan Peserta Lain, Nadya Salma Terpilih Sebagai Putri Jawa Tengah 2022 - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 27 Juni 2022

Sisihkan Peserta Lain, Nadya Salma Terpilih Sebagai Putri Jawa Tengah 2022


Semarang, Anetry.Net 
Nadya Salma Aya Sofia, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta, kelas 11 IPA 3 Boarding School. dinobatkan sebagai Putri Jawa Tengah ke XVII tahun 2022.

 

Dyas, panggilan akrabnya, mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, kecerdasan sekaligus melestarikan budaya tradisional bangsa Indonesia. Tujuan lainnya adalah menanamkan rasa kebangsaan terhadap nilai-nilai luhur dalam tata busana yang mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia.

 

Selain itu, acara ini dioerientasian untuk menggalakkan pemakaian produk dalam negeri dengan menampilkan busana tradisional Jawa Tengah serta mensukseskan kunjungan wisata di Jawa Tengah.

 

"Penilaian yang paling dominan atau memiliki nilai tertinggi dalam pelaksanaan Pemilihan Putri Jawa Tengah ke XVII ini adalah di penilaian pakem modelling. Selain juga penilaian pada penataan rambut, sanggul, accesories, tata rias wajah, keserasian serta catwalk atau penampilan di atas panggung," kata Dyas.

 

Sebelumnya, Dyas pernah meraih gelar Puteri Persahabatan di kompetisi Puteri Remaja Jateng 2020. Dia juga pernah menyabet gelar juara III pada perlombaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) untuk kategori lomba Story Telling tingkat Jawa Tengah. Juga pada perlombaan Teuku Umar Cup tingkat Jawa Tengah, Dyas mendapatkan juara III.

 

Iven Pemilihan Putri Jawa Tengah digelar di Kota Semarang, Minggu (26/6) kemarin. Ajang ini diselenggarakan oleh Yayasan Argadia Citra Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

 

Ada 20 finalis yang ikut ambil bagian pada pemilihan Putri Jawa Tengah ini. Mereka dipilih untuk menyandang juara serta memboyong piala bergilir Gubernur Jawa Tengah. (sumber: kemenaggoid)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad