Sekda Gunung Mas: ‘Guru Perlu Perubahan Pola Pikir dalam Mengajar’ - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 30 Juni 2022

Sekda Gunung Mas: ‘Guru Perlu Perubahan Pola Pikir dalam Mengajar’


Gunung Mas, Anetry.Net
Guru perlu perubahan pola pikir dalam proses mengajar menjadi lebih kreatif demi meningkatkan kualitas pendidikan.

 

Hal itu diisampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson dalam kegiatan Forum Pemangku Kepentingan Daerah (FPKD) Program Sekolah Penggerak pada Selasa (28/6).

 

Dikatakannya, melakukan perubahan memang tidak mudah, sehingga itu perlu adanya komitmen dari guru dan kepala sekolah untuk bisa bersama-sama melakukan perubahan.

 

"Sekarang ada sekolah penggerak yang mana pendidikan yang dijalankan disesuaikan dengan kebutuhan anak didiknya, sehingga diharapkan bisa membawa perubahan pada dunia pendidikan yang lebih baik," ungkap Yansiterson.

 

Diharapkan dengan kurikulum merdeka di sekolah penggerak, para pengajar bisa mengetahui bagaimana kemampuan siswanya sehingga proses belajar mengajar bisa disesuaikan dengan peserta didiknya dengan harapan ilmu yang diterima lebih maksimal.

 

Yansiterson mengatakan saat ini ada 23 sekolah di Kabupaten Gunung Mas yang ditetapkan sebagai sekolah penggerak yang terdiri dari SD, SMP dan SMA dan perlahan diharapkan sekolah penggerak di Kabupaten Gunung Mas bisa terus bertambah.

 

"Diharapkan guru maupun kepala sekolah bisa menularkan ilmunya terkait cara mengajar dengan menggunakan kurikulum merdeka belajar ke sekolah lain untuk percepatan penambahan sekolah penggerak," tuturnya. (sumber: infopublik)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad