Pengguna Windows 8.1 Harus Tahu, Mulai Januari 2023 Microsoft Hentikan Dukungan OS - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 27 Juni 2022

Pengguna Windows 8.1 Harus Tahu, Mulai Januari 2023 Microsoft Hentikan Dukungan OS


Jakarta, Anetry.Net
– Mulai pekan kedua Januari tahun depan, Windows 8.1 tidak lagi dapat diupdate.

 

Hal itu seiring keputusan Microsoft bahwa sistem operasi tersebut akan dihentikan dukungannya pada 10 Januari 2023. Tentunya ini kabar yang kurang menyenangkan bagi pengguna Windows 8.1, walaupun saat ini sudah sangat jarang yang memakainya.

 

Pengumuman yang disampaikan pihak Microsoft tersebut, diyakini akan sama dengan informasi ketika sebelumnya Windows 7 dihentikan dukungannya.

 

Saat pengguna mengupdate sistem operasinya, maka akan muncul box end-of-support dan pihak Microsoft akan menyarakan untuk segera upgrade ke sistem yang terbaru.

 

Diketahui, Microsoft pertama kali merilis Windows 8.1 pada tahun 2013 sebagai penerus Windows 8. Sistem operasi ini merupakan cara Microsoft untuk memperbaiki Windows 8 tidak mendapat sambutan hangat dari pengguna.

 

Sebenarnya, untuk Windows 8.1, pada awal 2018 lalu telah dimulai oleh Microsoft penghentian dukungan utamanya. Namun demikian, hingga saat ini masih terdapat extended support guna mengupdate software selama lima tahun.

 

Bagaimana dengan anda? Sudahkah anda menggunakan sistem operasi terbaru? Bila anda pengguna Windows 10, maka anda sebagai pengguna masih akan mendapat dukungan Microsoft hingga Oktober 2025. (*/ist/Foto: businessinsider.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad