Peneliti Klaim Lubang Terdalam di Dunia Simpan Air Zaman Nabi Nuh - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 27 Juni 2022

Peneliti Klaim Lubang Terdalam di Dunia Simpan Air Zaman Nabi Nuh


Jakarta, Anetry.Net
Pada 2016 silam, sekelompok ilmuwan pernah mengklaim telah menemukan bukti banjir besar yang terjadi di zaman Nabi Nuh.

 

Menurut mereka, bukti tersebut ada di lubang terdalam di dunia, Kola Borehole, di Rusia. Lubang tersebut berkedalaman 12 km.

 

Penggalian itu menemukan sesuatu yang mengejutkan itu, dikutip dari Express, Senin lalu ditemukan ketika ilmuwan Rusia menggali lubang terdalam di dunia di Oblast Murmansk, Rusia.

 

Ilmuwan menemukan penemuan air dalam jumlah besar, sehingga menunjukkan bahwa Bumi tak hanya terdiri dari kerak, mantel, dan inti Bumi.

 

Video proses penggalian yang dirilis Plano Existencial itu disebutkan di sanalah air banjir besar yang terjadi pada zaman Nabi Nuh bersemayam, seperti yang diceritakan dalam kitab Suci Al-Quran dan Al-Kitab.

 

"Batu tidak keropos tetapi ada air di sana, mendukung klaim bahwa ada banjir besar yang menutupi seluruh Bumi," kata para peneliti.

 

Kola Superdeep Borehole merupakan palung terdalam di dunia dengan kedalaman 12.262 meter atau 12 km. Pada awal 1990an, lubang itu pernah ditutup tanpa alasan jelas.

 

Penutupan dilakukan karena ilmuwan menemukan sesuatu yang aneh di sana. Berdasarkan rumor yang beredar, ketika ilmuwan mengebor lubang, mereka mendengar suara-suara yang diyakini merupakan jeritan jiwa yang sedang disiksa di neraka.

 

Sedangkan berdasarkan studi ilmiah, peneliti menemukan unsur helium, hidrogen, nitrogen, dan karbon dioksida di dalam lubang tersebut. Mereka juga menemukan fosil di kedalaman 6,5 km. (sumber: detikcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad