Keren, Google Maps Kini Hadirkan Fitur Biaya Tol - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 27 Juni 2022

Keren, Google Maps Kini Hadirkan Fitur Biaya Tol


Jakarta, Anetry.Net
Fitur untuk melihat besaran tarif tol yang akan dilalui kini tersedia di Google Map. Fitur ini dapat diakses melalui perangkat Android maupun iOS.

 

"Untuk membantu membuat pilihan antara jalan tol atau biasa dengan lebih mudah, kami menggulirkan tarif tol di Google Maps untuk pertama kalinya," tulis Google di laman Support-nya, dikutip Kamis pekan lalu.

Pihak Google mengatakan, fitur tersebut sudah bisa digunakan di hampir dua ribu jalan tol di Amerika Serikat, India, dan Indonesia, dan akan disusul negara-negara lainnya.

 

Melalui pengumuman itu, Google juga mengumumkan peta yang lebih rinci sehingga pengguna dapat menavigasi jalan yang baru dengan lebih mudah.

 

"Anda akan segera melihat lampu lalu lintas dan rambu berhenti di sepanjang rute Anda, bersama dengan detail yang disempurnakan seperti garis bangunan dan area yang diminati," tulis Google.

 

Memantau fitur terbaru Google Map itu, awak media mencoba melakukan pengecekan. Dan berikut adalah cara yang dapat anda gunakan.

1. Masuklah ke aplikasi Google Maps dan ketik lokasi tujuanmu

 

2. Pilih Rute dan opsi transportasi yaitu mobil, atau memilih opsi rute melalui jalan tol

 

3. Anda akan menemukan opsi untuk menggunakan jalan tol beserta tarifnya

 

4. Anda juga bakal menemukan ikon angka "1" dalam lingkaran di samping waktu dan jarak tempuh ke tujuan

 

5. Ketika diklik, anda akan menemukan estimasi tarif tol yang harus dibayarkan

 

Perlu diketahui, selain mengecek tarif tol yang akan dilalui hingga sampai ke tujuan, anda juga perlu informasi lainnya sepert ijin akses tol; termasuk penggunaan sistem ganjil genap di daerah tertentu. (*)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad