Jumlah Kerusakan Gedung Sekolah di Kabupaten Malang Meningkat - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 30 Juni 2022

Jumlah Kerusakan Gedung Sekolah di Kabupaten Malang Meningkat


Kab. Malang, Anetry.Net
– Terkait kerusakan sejumlah sekolah seperti gedung SDN 3 Pandalandung Wagir Kab. Malang, Dinas Pendidikan setempat angkat bicara.

 

Kepala Dinas Pendidikan, Rahmat Hardijono mengungkapkan, keadaan semacam itu tidak hanya terjadi di SDN 3 Pandanlandung.

 

"Memang faktanya, bahwa sekolah kita sangat banyak yang rusak, dan sejak tahun 2016 data yang ada hampir 75 persen mengalami kerusakan," ungkap dia melalui pesan singkat, beberapa hari lalu.

 

Menurut data yang ada, persentase kerusakan gedung sekolah di Kabupaten Malang meningkat sejak tahun 2020, yakni mencapai 79,25 persen.

 

"Kondisi ini memang tidak sebanding dengan kecepatan serta ketersediaan sumber daya untuk perbaikan. Apalagi pada masa pendemi beberapa tahun terakhir ini," jelas Rahmat.

 

Selama ini, pihaknya telah berupaya melakukan perbaikan beberapa gedung sekolah melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni Kabupaten Malang.

 

"Ya, beberapa ada yang direnovasi melalui sumber DAK dan sebagian dari APBD murni," tegasnya.

 

Sejak tahun lalu Dinas Pendidikan Kabupaten Malang telah memerintahkan kepada setiap kepala sekolah untuk melakukan perbaikan sekolah yang mengalami kerusakan ringan, melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) atau Bantuan Operasinal Kabupaten (Boskab) Malang. (sumber: kompascom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad