Gubernur Riau Larang Penambahan Rombel, Majelis Dikdasmen PWM Apresiasi - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 25 Juni 2022

Gubernur Riau Larang Penambahan Rombel, Majelis Dikdasmen PWM Apresiasi


Pekanbaru, Anetry.Net
– Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau apresiasi langkah Gubernur Syamsuar terkait larangan penambahan rombel/kelas dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022.

 

Apresiasi itu disampaikan oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PWM Riau Indra Hasan, Sabtu (25/6).

 

Indra mengatakan, Muhammadiyah sangat mengapresiasi Gubernur Riau pada kondisi beberapa sekolah swasta dalam 2 tahun terakhir. Diketahui, beberapa sekolah mengalami kekurangan siswa dikarenakan kebijakan SMA/SMK negeri gratis. 

 

Dikatakan Indra Hasan, karena itu masyarakat, bahkan orang kaya pun lebih memilih SMA/SMK Negeri, akibatnya banyak SMA/SMK negeri yang menambah siswa atau rombel di luar jalur pendaftaran resmi PPDB.

 

"Alhamdulillah Pak Gubernur sudah merespon sebagian aspirasi yang pernah kami sampaikan akhir 2021 lalu melalui rapat dengar pendapat bersama Komisi V DPRD Riau," ujarnya.

 

Pengajar di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) itu berharap aspirasi lainnya juga ditanggapi Gubernur. Aspirasi tersebut antara lain, meningkatkan bantuan BOS Daerah sekolah swasta yang saat ini hanya Rp400.000 per siswa.

 

Menurut Indra, jumlah tersebut sangat jauh selisihnya dengan sekolah negeri yang mencapai Rp1.500.000-Rp1,700.000/siswa. Ke depan, ia berharap dana BOSDa dapat disamakan besarannya antara negeri dan swasta.  (sumber: infopublik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad