Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah, Bupati Pastikan Mutasi Akhir Juni - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Selasa, 28 Juni 2022

Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah, Bupati Pastikan Mutasi Akhir Juni


Bone Bolango
, Anetry.Net
– Hamim Pou, Bupati Bone Bolango, melakukan pembinaan sekaligus evaluasi kinerja Kepala Sekolah (Kepsek).

 

Evaluasi kinerja para Kepsek jenjang pendidikan TK, SD, dan SMP di Kabupaten Bone Bolango tahun 2022 ini, diawali dari Kepsek se-Kecamatan Tapa-Bulango di Aula SDN 2 Tapa. dan Kepsek se-Kecamatan Kabila cs di Gedung BPMP Provinsi Gorontalo, Senin (27/6) kemarin.

 

“Saya datang di sini, tidak untuk memberi arahan, tetapi saya ingin kita melihat dan menilai kinerja kepala sekolah,” tegas Hamim Pou di hadapan para Kepala Sekolah tersebut.

 

Sebagai kepala daerah, sebutnya, jika sudah dekat mutasi banyak yang datang ke rumah dengan maksud dipertahankan atau tidak ingin di mutasi ke tempat jauh. ”Tetapi bagi saya harus ada profesionalisme dalam bekerja,” kata Hamim.

 

Hamim Pou mengatakan ada beberapa hal yang membuatnya kecewa, yaitu tingkat literasi Bone Bolango yang paling rendah di Gorontalo. Padahal fasilitas dan komitmen sudah dijalankan.

 

 “Saya minta jangan ada tambahan beban untuk Bupati. Saya minta Pengawas objektif untuk membuat laporan penilaian kepada Kepala Dinas dan Bupati,” tegas Bupati Hamim Pou.

 

Secara keseluruhan literasi dan numerasi, sebut Hamim, di Bone Bolango masih di bawah kompetensi minimum. Jadi harus ada lompatan 2 kali lebih jauh.

 

“Semua harus ditindaklanjuti oleh seluruh Kepsek. Jika tidak, anda berhenti jadi Kepala Sekolah. Karena pada dasarnya SDM Gorontalo banyak berasal dari Bone Bolango,” terang Hamim.

 

Ia mengungkapkan, terus berdiskusi meningkatkan kualitas pendidikan dasar untuk memastikan kepala sekolah mampu mengangkat kualitas pendidikan, baik dari sisi literasi maupun numerasi. “Harus jelas juga output dan outcome dari kepala sekolah,” tegasnya.

 

Akhir bulan ini akan ada banyak kepala sekolah yang akan dilantik, baik yang berpindah tugas maupun promosi. Akan ada upaya penularan kemampuan positif dari sekolah yang lama ke sekolah yang baru agar terus membaik dari waktu ke waktu. (sumber: infopublik/Ilustrasi: Google Images)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad