Aplikasi Sahabat GTK Kini Ada di Play Store, Info Kurikulum Merdeka Tersedia - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 26 Juni 2022

Aplikasi Sahabat GTK Kini Ada di Play Store, Info Kurikulum Merdeka Tersedia


Jakarta, Anetry.Net
– Aplikasi Sahabat GTK kini dapat digunakan oleh seluruh guru di tanah air.

 

Keberadaan aplikasi tersebut merupakan terobosan dari Kemdikbudristek untuk membantu guru dalam melakukan pembelajaran di daerah masing-masing.

 

Bagi guru yang ingin menggunakan aplikasi tersebut, kini tersedia di Play Store untuk operating system Android. Sementara bagi pengguna ponsel berbasis iOS hingga kini belum ada informasi terkait ketersediaan aplikasi Sahabat GTK.

 

Aplikasi Sabahat GTK berbentuk portal yang dapat dimanfaatkan guru sepenuhnya. Penyediaan Sahabat GTK langsung di ponsel guru, diperuntukkan agar para pendidik tidak ketinggalan informasi resmi dari pihak Kemdikbudristek.

 

Screenshot aplikasi Sahabat GTK di Play Store. (anetry.net)

Menurut pantauan media Anetry.Net fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ketika selesai diunduh juga terkait dengan informasi Merdeka Belajar, majalah, video dan komik.

 

Salah seorang guru yang dihubungi media ini, Minggu (26/6) menyebutkan, dengan mengunduh aplikasi Sahabat GTK, banyak informasi yang diperoleh.

 

“Kita berterimakasih kepada pihak Kementerian telah menyediakan aplikasi Sahabat GTK ini. Banyak manfaatnya untuk menatap pendidikan di tahun pelajaran baru nanti. Termasuk informasi mengenai Kurikulum Merdeka,” ujarnya.

 

Katanya lagi, informasi-informasi penting bagi rekan Guru Penggerak juga ada di dalam aplikasi itu. Jadi sangat berguna bagi guru-guru di tanah air. (at)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad