Vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar Kerjasama dengan USAID Bulan Ini Digelar - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 18 Maret 2022

Vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar Kerjasama dengan USAID Bulan Ini Digelar


Batusangkar, Anetry.Net
 – Demi kembali membangun kualitas kesehatan masyarakat di tengah masih mewabahnya Virus Covid-19 di Indonesia, berbagai elemen bangsa ikut turun tangan menjalankan aksinasi.

Salah satunya adalah Majelis Pelayanan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan didukung oleh Badan Pembangunan Internasional AS (USAID).

Kegiatan vaksinasi yang diberi nama Mentari Covid-19 Vaccine (MCV) itu, dilaksanakan di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yoyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan dan Papua.

Program MCV tersebut, direncanakan berlangsung selama 12 bulan sejak Agustus 2021 lalu hingga Juli 2022 mendatang. Diharapkan oleh MPKU PP Muhammadiyah dan USAID, melalui MCV itu, dapat meningkatkan percepatan vaksinasi dan pelayanan kesehatan terkait Covid-19 di propinsi-propinsi sasaran agar terstandarisasi sesuai dengan pedoman nasional.

Karena itu, MCV ditujukan selain membangun kesadaran warga akan pentingnya vaksinasi, juga dalam rangka rangka meningkatkan meningktakan partisipasi masyarakat untuk divaksin dengan target di atas 70%. Sehingga dengan begitu dapat menekan laju penyebaran virus Covid-19. Di samping itu, melalui vaksinasi juga bertujuan untuk meningkatkan kekebalan komunitas.

Untuk daerah Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat, kegiatan langsung dipimpin oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tanah Datar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar, Polres Kabupaten Tanah Datar, Kodim Kabupaten Tanah Datar.

Untuk memuluskan jalannya program PDM Tanah Datar pun menunjuk sejumlah aktivis di lingkungan organisasi kemasyarakatan tersebut. Mereka adalah para aktivis muda persyarikatan Muhammadiyah, serta pentolan organisasi otonom di wilayah kerja PDM Tanah Datar.

Sebagai Distict Manager, program MCV tersebut dipimpin oleh Deri Rizal. Dan berturut-turut mendampinginya sebagai District Admin adalah, Nopil Asrianto, Arianto, Rahmat Dani, Apryoka, Rani Raranta, dan Eliya Murni, Ferki Ahmad Marlion, Fajrul Hakiki, M. Iqbal, serta Dhafi Zein Fitri.

Untuk pelaksanannya sendiri, dimulai sejak tanggal 8 Maret hingga akhir bulan ini. Mengenai lokasi vaksinasi yang menyasar warga setempat itu, MCV menempatkannya di sekolah dan panti asuhan milik Persyarikatan Muhammadiyah Tanah Datar. (ist/SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad