Kembangkan Praktik Mengajar dan Kompetensi Diri Bersama Merdeka Mengajar - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 16 Februari 2022

Kembangkan Praktik Mengajar dan Kompetensi Diri Bersama Merdeka Mengajar


Jakarta
, Anetry.NetPlatform Merdeka Mengajar dirancang untuk melengkapi pendidik dalam pembelajaran terkini.

Selain itu juga dalam rangka menuju pendidikan maju yang lebih baik untuk generasi penerus bangsa, serta mengembangkan kompetensi diri para pendidik.


Untuk itu, Pusdatin Kemendikbudristek sebagai bagian yang ikut dalam pengembangan platform Merdeka Mengajar menggelar sesi webinar untuk guru dan tenaga kependidikan agar dapat memanfaatkan platform yang diluncurkan oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim di Merdeka Belajar Episode 15.


Webinar itu dihadiri langsung oleh Kepala Pusdatin Kemendikbudristek Dr. M. Hasan Chabibie, M.Si, Lasty Devira Kesdu, GovTech Edu, Direktorat Digital Business & Technology Telkom Indonesia, Putri Lestari, GovTech Edu, Direktorat Digital Business & Technology Telkom Indonesia dan Pembawa Acara Steven dari REFO Indonesia.


Kegiatan webinar yang digelar pada Senin (14/2) berjalan dengan santai disertai antusiasme peserta disiarkan di kanal Youtube Televisi Edukasi dan REFO Indonesia. Selama kurang lebih 1 jam webinar yang berlangsung dari pukul 18.45- 19.45 WIB dengan tema Mengembangkan Praktik Mengajar dan Kompetensi Diri Bersama Platform Merdeka Mengajar diharapkan dapat mengoptimalkan peran Platform Merdeka Belajar yang juga mendukung kehadiran Kurikulum Merdeka. Seperti yang disampaikan Kapusdatin, Dr. M. Hasan Chabibie.


”Kurikulum Merdeka yang dilaunching Mendikbudristek beberapa waktu lalu menempatkan pemanfaatan teknologi untuk mencapai tujuan dari kurikulum Merdeka.Kehadiran platform Merdeka Mengajar dan kurikulum Merdeka Belajar menjadi dua kekuatan untuk serentak maju bersama,” harap Hasan Chabibie.


Kemendikbudristek berharap platform Merdeka Mengajar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan kemudian memberikan timbal balik berupa masukan untuk pengembangan kepada Kemendikbudristek.


“Sehingga lompatan di dunia pendidikan yang memanfaatkan teknologi dapat berjalan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (sumber: pusdatin kemdikbudristek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad