Penyebaran Covid-19 Varian Omicron, PTM Terbatas Belum Dievaluasi - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 24 Januari 2022

Penyebaran Covid-19 Varian Omicron, PTM Terbatas Belum Dievaluasi


Jakarta, Anetry.Net
– Melonjaknya penyebaran virus Corona (Covid-19) varian Omicron akhir-akhir ini, belum mengganggu proses kegiatan belajar mengajar tatap muka.

 

Pemerintah pun memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas 100 persen di sekolah akan tetap berlanjut. Pemerintah menilai belum ada kejadian luar biasa dalam penyebaran varian Omicron.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers evaluasi PPKM, Senin (24/1) menyebutkan, “kalau ada hal-hal yang luar biasa akan diambil keputusan tersendiri. Jadi kita tidak ada rencana untuk menghentikan tatap muka, sekolah tatap muka.”

 

Ia menegaskan, setiap kebijakan yang diambil pemerintah terkait penanganan penyebaran varian Omicron harus selalu tepat dan terukur. Pemerintah selalu menggunakan data untuk menganalisa dan memprediksi kondisi pandemi.

Menurut data dari berbagai negara hari ini, menunjukkan bahwa varian Omicron ini memberikan risiko perawatan dan juga tingkat kematian yang cukup rendah. Namun begitu, kecepatan penularan varian ini menyebabkan jumlah kasus harian meningkat tajam.

Sebelumnya, lima organisasi profesi yang bergerak di bidang medis meminta agar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen bagi anak usia di bawah 11 tahun dievaluasi, seiring dengan meningkatnya penularan varian Omicron.

Mereka meminta agar anak-anak dan keluarganya bisa memilih mengikuti PTM atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan melihat kondisi dan profil risiko masing-masing keluarga. (*/ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad