Seminar Nasional Program Organisasi Penggerak 2021, Sejumlah Perwakilan Ormas Hadir - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 24 Desember 2021

Seminar Nasional Program Organisasi Penggerak 2021, Sejumlah Perwakilan Ormas Hadir


Jakarta,
Anetry.NetKemendikbudristek melalui Ditjen GTK gelar Seminar Nasional Program Organisasi Penggerak (POP).

 

Seminar yang bertema “Gotong Royong Memajukan Pendidikan Melalui Program Organisasi Penggerak” itu dilangsungkan secara hibrida di Jakarta, pada Rabu (22/12). Para peserta seminar yang merupakan perwakilan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) peserta POP dan telah mengimplementasikan programnya di sejumlah satuan pendidikan hadir dengan protokol kesehatan yang ketat.

 

Direktur Jenderal Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Iwan Syahril, mengapresiasi seluruh organisasi kemasyarakatan yang telah berpartisipasi memperkuat kolaborasi meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan.

 

“Terima kasih kepada para kepala dinas pendidikan dan ormas-ormas yang telah bekerja keras dan bahu membahu membantu para pendidik dan tenaga kependidikan untuk terus belajar melalui POP,” tutur Iwan.

 

Iwan menegaskan, POP sejak awal digagas sebagai gerakan gotong-royong pendidikan. “POP mewujudkan budaya dan semangat kolaborasi Merdeka Belajar antara pemerintah dan ormas secara masif melalui berbagai pelatihan dan pendampingan bagi para pendidik dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kualitas peserta didik,” tutur Iwan.

 

Iwan juga mengatakan POP ini menyatukan dan memperluas berbagai model program peningkatan kompetensi PTK yang sudah dilakukan ormas dan terbukti berdampak pada hasil belajar peserta didik.

 

“Pada akhirnya, muara program ini  adalah ekosistem pembelajaran yang berpusat pada peserta didik, terciptanya pembelajaran yang berpihak pada peserta didik, dan pendidik mengajar sesuai perkembangan peserta didik atau teach at the right level,” tutur Iwan.

 

Tujuan akhir POP, ditegaskan Iwan, tentunya adalah terwujudnya Profil Pelajar Pancasila, yaitu anak-anak yang beriman pada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, kreatif, bergotong royong, bernalar kritis, mandiri, dan berkebinekaan global. (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad