Akibat Kebakaran Gedung Cyber 1, Sejumlah Media Milik P3SDM Melati Terdampak - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 10 Desember 2021

Akibat Kebakaran Gedung Cyber 1, Sejumlah Media Milik P3SDM Melati Terdampak


Jakarta, Antery.Net
Kebakaran yang melanda gedung Cyber 1 yang terletak Kuningan Barat Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis (2/12) lalu, berdampak luas.

 

Menurut informasi, kebakaran Gedung Cyber 1 berasal dari ruang server. Diduga terjadi korsleting di sana. Gedung Cyber 1 sendiri merupakan kantor bagi puluhan penyedia jasa internet dan data center. Tak pelak, kebakaran di bangunan 11 lantai yang berdiri sejak 1995 ini pada akhirnya menyebabkan gangguan bagi beberapa aplikasi digital Indonesia.

 

Akibat kebakaran tersebut, banyak aplikasi dan layanan web hosting yang tumbang. Sejumlah media yang datanya berpusat di server yang mengalami kerusakan, hingga saat ini masih belum bisa diakses.

 

“Benar, media kita Warta Pendidikan, Literasi Indonesia, dan Warta 1, sejak siang tadi tidak dapat diakses, baik webnya maupun dasbor web dari media tersebut,” demikian disampaikan CEO P3SDM Melati Nova Indra kepada media ini, Jumat (10/12) sore.

 

Lebih lanjut Nova mengatakan, informasi yang ia terima dari penyedia layanan hosting yang terdampak serius, saat ini masih dilakukan proses pemindahan server.

 

“Ini tentunya berakibat fatal bagi pengelola website seperti media-media pemberitaan. Akibatnya bukan hanya tidak dapat diakses, tapi juga sangat merugikan terkait dengan keluhan dan komplain dari rekanan penyedia iklan. Dan jelas aja akan berpengaruh pada kepercayaan pengiklan pada pengelola web,” jelasnya.

 

Saat ini, imbuhnya, dari sejumlah media yang bernaung di P3SDM Melati Media Group hanya ada beberapa yang dapat terus melakukan update pemberitaan. “Semua yang berbasis Wordpress belum dapat diakses, selain itu masih berjalan normal,” sebutnya.

 

Sementara itu Pemimpin Umum Warta Pendidikan, saat dimintai keterangan mengiyakan kejadian tersebut. “Benar, kita sedang lakukan komunikasi dengan pihak penyedia hosting untuk mendapatkan informasi selanjutnya. Semoga tidak membutuhkan waktu lama untuk mengatasi dampak kerusakan server itu,” tegasnya. (d’/Foto: akela999 via pixabay)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad