Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Literasi dan Numerasi Diluncurkan, Ini Penjelasannya - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 06 November 2021

Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Literasi dan Numerasi Diluncurkan, Ini Penjelasannya


Jakarta, Anetry.Net –
Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan meluncurkan program Guru Belajar dan Berbagi Seri Literasi dan Numerasi pada Jumat (5/11).

 

Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Literasi dan Numerasi adalah sebuah solusi untuk Anda yang ingin meningkatkan kemampuan Anda dalam Literasi (membaca dan menulis) dan Numerasi (Kemampuan mengaplikasikan konsep bilangan dan keterampilan operasi hitung di dalam kehidupan sehari-hari).

 

Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Literasi dan Numerasi ditujukan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas seseorang agar memiliki kualitas hidup yang tinggi di dalam suatu masyarakat. Untuk itu harus dimulai dari peningkatan keterampilan literasi dan numerasi bagi para pendidik diantaranya adalah melalui kegiatan bimbingan teknis peningkatan literasi dan numerasi berbasis platform Guru Belajar & Berbagi.

 

Kegiatan bimbingan teknis ini diharapkan mampu menambah dan bahkan mendongkrak pengetahuan, wawasan, cara pandang, sikap dan perilaku kreatif, kritis, dan inovatif, serta kolaboratif para pendidik merespons tantangan kekinian.

 

Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh para pendidik dari bimbingan teknis ini akan meningkat pesat apabila diimbangi keinginan dan kemauan yang kuat, dengan belajar mandiri yang dilakukan di luar bimbingan teknis. Apapun yang didapat akan bermanfaat penuh dan berdampak positif terhadap sesama pendidik jika dikembangkan dalam platform berbagi di antara pendidik.

 

Adapun tujuan program Guru Belajar dan Berbagi seri Literasi dan Numerasi yaitu: 1) Meningkatkan kemampuan dasar literasi dan numerasi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. 2) Mampu mengaplikasikan kemampuan literasi dan numerasi untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri. 3) Meningkatkan kemampuan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam berpikir logis, sistematis dan di luar kebiasaan untuk memahami berbagai persoalan hidup, memecahkan kendala dan tantangan yang dihadapi, serta mengembangkan gagasan, potensi dan sumber daya yang dimiliki.

 

Terdapat beberapa tahapan program Guru Belajar dan Berbagi seri Literasi dan Numerasi yakni, tahap Orientasi, pelatihan, dan tahap pengimbasan. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman:
https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-literasi-dan-numerasi
. (gtk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad